MY MOVIE WEEKLIST (Third Week of July)

12:09:00
Hotarubi no Mori e. @zerochan.net

Kembali lagi pada sesi Movie Week list dimana film-film yang ditonton selama minggu kemarin akan direview singkat. So, tanpa berlama-lama, inilah My Movie Week List (16 July 2018 s/d 20 July 2019).



1. The Kissing Booth 

Director: Vince Marcello. Casts: Molly Ringwald, Joey King, Jacob Elordi. Genre: Drama-Romance-Comedy. @imbd.com
Mengisahkan tentang seorang cewek yang naksir dengan kakak sahabat baiknya. Persahabatan yang dijalin oleh Elle dan Lee ini sangat erat. Bahkan mereka berdua mempunyai beberapa peraturan agar persahabatan mereka tidak berakhir walau diterjang berbagai masalah. Dilarang mengencani Noah, kakaknya Lee, juga masuk ke dalam peraturan persahabatan no. 9. Tapi, siapa sangka Elle mulai jatuh hati dengan Noah. Apakah persahabatan Elle dan Lee berakhir? Ataukah Elle harus memendam rasanya pada Noah? 


Film ini memang menarik perhatian, walau kita sudah berspekulasi duluan kalau film ini adalah film remaja yang ringan. Tapi hey, walau ceritanya ringan tapi kalau dikemas dengan baik, pasti akan menjadi film bagus. Sayangnya, The Kissing Booth tidak terlalu dikemas dengan bagus. Adegan dan dialog lucunya juga terkesan dipaksakan. Karakter tiap orang di film ini juga berubah-ubah. Beberapa scene juga terlihat sangat janggal dan membuat kita bertanya-tanya tanpa ada jawaban yang pasti. So sad.

Rating: ★☆☆☆☆

2. Love, Simon
Director: Greg Berlanti. Casts: Nick Robinson, Josh Duhamel, Jennifer Garner. Genre: Romantic-teen-comedy-drama. @imdb.com
Mengisahkan tentang Simon. Simon seorang lelaki biasa, orang biasa, mempunyai keluarga yang harmonis, sahabat yang baik, dan kehidupan yang biasa. Tetapi, dia mempunyai satu rahasia yang tidak pernah dia katakan pada siapapun. Dia gay. Dan dia hanya bisa mencurahkan jati dirinya pada Blue, seorang siswa dari sekolahnya juga yang menutupi identitasnya. Simon pun mulai menduga-duga tentang Blue ini. Siapakah Blue? Apakah dia teman dekatnya, teman teaternya, atau hanya orang iseng saja? 

Film Love, Simon ini jujur adalah film bagus. Bagus tetapi berbahaya. Bagus dari semua segi. Dari segi cerita, dialog, alur, karakter, semuanya top. Film ini Bahaya karena film ini mengusung dan mendikte kita dengan eksplisit bahwa LGBT harus diterima, dengan pesan: Mereka semua sama dengan kita. Sama-sama manusia dan sama-sama memiliki kehidupan yang layak. Tapi, aku berkeyakinan bahwa LGBT itu salah. Ya, mereka sama dengan kita, sama-sama manusia dan kita harus merangkul mereka untuk menemukan jalan yang benar bukan mendukung keputusan mereka. Untuk masalah film, aku mengakui film ini sangat bagus. Tapi pesan dari film ini, aku kurang setuju. Jika kalian berbeda pendapat, it’s okay. You have your own opinion about LGBT.

Rating: ★★★☆☆

3. Before I Wake
Director: Mike Flanagan. Casts: Kate Bosworth, Thomas Jane, Jacob Tremblay. Genre: Dark-fantasy-horror. @pinterest.com

Mengisahkan tentang seorang anak kecil (Cody) yang saat ia tidur, mimpinya menjadi nyata saat itu juga. Cody diurus oleh tiga orang tua angkat yang berbeda. Akan tetapi,  orang tua angkat pertama dimasukkan ke Rumah Sakit Jiwa. Orang tua angkat kedua meninggalkannya sendiri. Lalu, orang tua angkat ke tiga ini adalah orang tua angkat yang belum tau menau tentang apa yang sebenarnya terjadi dengan Cody. Sampai akhirnya, mereka menyaksikan sendiri keajaiban yang Cody lakukan saat tidur. Lalu, apa yang terjadi dengan orang tua angkat sebelumnya? Apakah ada hubungannya dengan keajaiban yang ia lakukan saat tidur?

Film ini membuat kita bertanya-tanya dengan apa yang terjadi, mengapa itu terjadi dan sebagainya. Tetapi semuanya tidak dijelaskan dengan gamblang dalam filmnya. Malah, ada beberapa scene yang masih menggantung menurutku. Tetapi, film ini lumayan menarik untuk ditonton sampai akhir bersama keluarga ataupun hanya untuk mengisi waktu luang. Kelebihan film ini adalah pesannya. Pesan yang positive tentang keluarga, karena memang keluarga adalah yang terpenting.

Rating: ★★★☆☆

4. I Can Speak
Director: Kim Hyun-Seok. Casts: Na Moon-hee, Lee Je-hoon. Genre: Comedy-Drama. @pinterest.com
Mengisahkan tentang seorang nenek yang ingin belajar Bahasa Inggris agar bisa berbicara kepada sodaranya yang di Amerika. Nenek ini akhirnya bertemu dengan PNS yang sudah master berbahasa Inggris. Nenek tersebut pun akhirnya meminta sang PNS untuk mengajarkannya Bahasa Inggris. Apakah PNS tersebut mau mengajar nenek renta itu? Dan apakah nenek tersebut dapat menggapai impiannya untuk bisa bahasa Inggris?

Aku kira film ini adalah film lucu dengan alur yang sangat ringan. Tetapi aku salah. Film ini tidak hanya sekedar lucu, dibalik kelucuan dari film ini ada pesan menohok untuk kita yang mungkin malas untuk belajar Bahasa Inggris. Pokoknya film ini sangat recommended. Walau ada satu hal yang membuat alis berkerut, tetapi overall film ini masih bisa dibilang bagus. Oh ya, film ini juga diangkat dari kisah nyata dimana benar-benar membuatku lebih mengapresiasi si nenek ini. 

Rating: ★★★★☆

5. Hotarubi no Mori e
Director: Takahiro Omori. Genre: Romance, Supernatural. @amazon.com

Mengisahkan tentang anak kecil, Hotaru yang bertemu pertama kali dengan roh hutan, Gin. Gin selalu memakai topeng dan Hotaru pertama kali bertemu dengannya pada umur 6 tahun. Gin dan Hotaru mulai bersahabat dan saling bertemu saat musim panas, karena saat musim panas, Hotaru bisa berkunjung ke rumah pamannya yang berdekatan dengan hutan tempat Gin tinggal. Lama-kelaman Hotaru pun mulai dewasa dan mulai menyadari kalau dirinya jatuh cinta pada Gin. Apakah Gin dan Hotaru bisa bersama selamanya? Ataukah mereka hanya bisa menjadi sahabat?

Film anime ini benar-benar indah dan menunjukkan kita tentang cinta. Cinta yang tumbuh perlahan seiring berjalannya waktu membuat kita kembali pada masa kecil kita. Kita sebagai penonton juga mulai merasakan apa yang Hotaru rasakan. Pokoknya film ini benar-benar indah. Filmnya juga singkat, padat dan jelas. Kalian bisa menonton film ini satu jam kurang, saat jam istirahat belajar ataupun kerja. Lumayan memberikan senyuman pada kita saat menontonnya.

Rating: ★★★★☆

My next movie week list:
1. (2018) Rampage
2. (2017) Gifted
3. (2018) Red Sparrow
4. (2018) Tomb Raider
5. (2018) Truth or Dare

Untuk kalian yang mungkin tau film-film yang bagus atau ingin aku ng-review di sesi Movie Weeklist ini, tulis di kolom komentar ya.

Big thanks to:

For giving me those movies to watch.

Fitri Kairi



No comments:

Powered by Blogger.