REVIEW POMPA ASI ELEKTRIK: REAL BUBEE



Ibu ibu jaman now mungkin sudah tidak asing lagi ya dengan namanya pumping, ASIP dan sebagainya. Karena pada jaman orang tua kita dulu, pumping itu adalah hal yang jarang banget dilakukan. Nah, karena ibu ibu sekarang sudah mulai melek pentingnya ASI untuk sang buah hati, maka anak ditinggal kerja pun dipastikan untuk selalu mendapatkan ASI Eksklusif dengan cara memompa ASI tersebut di tempat kerjanya. Ngobrolin tentang memompa ASI, pasti ada alat pompanya kan. Nah disini, saya akan mereview pompa ASI yang saya pakai sampai sekarang, yaitu Real Bubee. Inilah alasan saya kenapa memakai pompa elektrik dibandingkan manual, dan kenapa Real Bubee. 

Alasan memakai pompa Elektrik:

a. Malas

Saya ini tipe orang yang males capek. Jadi kalau bisa dikerjain sama mesin, ya sama mesin aja. Awal melahirkan ngalamin merah pake pompa manual, tapi lumayan capek dan tangan kita ga bisa ngapa-ngapain selain meres susu. Maka dari itu, saya prefer ke elektrik.

b. Biar bisa dipakai Kerja

Kalau lagi kerja, kadang malu kan harus keluar dulu terus ninggalin kerjaan. Padahal kerjaan lagi banyak banget dan dikejar deadline. Nah pikiran ini sudah terbayang waktu masih dapet cuti melahirkan. Jadi memang dimantapkan banget buat beli pompa ASI Elektrik.

Kenapa Real Bubbe?

a. Murah

Buat kalian kalian yang ngeliat harga pompa ASI yang ada di supermarket ataupun toko peralatan ibu dan bayi pasti kaget liat nominalnya. Ya standarnya diatas 1 jutaan. Saya pribadi termasuk orang yang “lebar” (sayang) kalo harus mengeluarkan uang sebanyak itu. Kalau ada yang murah dan bagus, kenapa harus pilih yang mahal. Iya gak? Hehe. Akhirnya searching deh di Shopee dan nemu pompa ASI Real Bubee ini yang harganya cuman Rp. 200.000-an.

b. Sparepart gampang dicari

Sparepart ini kalau kalau nih ada bagian yang hilang atau rusak, kalian gak usah bingung nyarinya dimana. Karena, bejibun banget sparepartnya dijual di Shopee. Jadi lebih mudah kan?

Terus setelah dicobain, gimana? Bagus?

Karena ini pompa ASI elektrik pertama yang dicobain dan belum pernah mencoba pompa ASI yang lain, jadi gak bisa dibandingin gitu, maafkan. Tapi ada beberapa catatan yang mungkin membantu kalian untuk menilai Real Bubee ini.

a. Suaranya tidak terlalu berisik

Jika kalian menyalakan tv ataupun kipas, suara pompa ini hampir tidak terdengar loh. Saya pernah mendengar pompa ASI elektrik milik teman saya (gatau merknya apa soalnya ga nanya 😅), dan itu suaranya benar benar kencang sekencang kencangnya, jadi ya seruangan tau kalau teman saya itu lagi pumping. Tapi, pompa ASI Real Bubee ini lebih halus suaranya. Bahkan teman sebelah saya saja suka ga ngeh kalau saya lagi pumping hehe.

b. Slim Neck
Penampakan botol dan corongnya. Ini botolnya bawaan dari Real Bubeenya ya.
Pompa ASI Real Bubee ini memakai botol yang slim neck, jadi botolnya bisa ganti-ganti dan langsung pakai untuk dede bayi. Saya pribadi sih tim botol slim neck makanya terbantu banget dengan pompa ASI ini.

c. Design mesin pompa dan sticker lucu
Ini mesin pompanya. Empat tombol itu adalah tombol power, massage sama naikin level hisap dan rendahin level hisap

Nah ini sticker lucunyaa hehe.

Design mesin pompa ini seperti kumbang loh guys, belum lagi dari Real Bubeenya dikasih sticker gratis. Stickernya itu bentuk macam macam mata. Jadi stickernya bisa ditempel di mesin pompa biar terlihat lebih seperti kumbang yang lucu dan cantik.

Dimana nih belinya?

Saya beli di toko swanbandung di Shopee dengan harga 210ribu. Dengan isi box:
1 mesin pompa (si kumbang yang bisa dikasih sticker)
2 botol susu plus corong, diafragma dan valve (Ini bisa dipakai untuk dua payudara sekaligus, tapi saya lebih prefer satu botol buat di rumah, dan satu lagi buat di kantor, tapi itu terserah kalian enaknya bagaimana)
2 Selang penghubung (selang yang menghubungkan mesin pompa dengan botol)
1 konektor (Y) untuk double pump
2 konektor (I) untuk single pump (dikasih dua, karena botolnya juga dua)
1 kabel USB (ini ga dikasih adaptornya ya bu, jadi mending pakai adaptor chargeran hp atau powerbank aja kalau pengen portable)
1 Buku Panduan
1 Sticker

Kumplit sekali kan? Dan alhamdulillah selama pemakaian sampai sekarang itu terhitung 4 bulan, pompa ASI ini masih bekerja dengan normal dan sehat. Hanya mungkin si mesin pompa terkadang tiba-tiba mati, gatau kenapa, tapi frekuensinya gak terlalu sering, dan saat dijalankan juga masih normal.

Pokoknya Pompa ASI Real Bubee ini sangat membantu. Walau dipakai sesering mungkin pun, kekuatan daya hisapnya masih sama seperti awal pemakaian. Ya alhamdulillahnya dipakai yang asalnya 2 jam sekali terus sekarang mulai 4 jam sekali, pompa ASI ini tidak ngamuk a.k.a baik-baik saja.

Itulah review saya tentang produk pompa ASI Real Bubee ini. Semoga bermanfaat ya ibu ibu pejuang ASIP~

Fitri Kairi

No comments:

Powered by Blogger.