JANGAN SUUDZON DULU, INI 5 ALASAN BANYAK ORANG GAK SUKA REUNI SEKOLAH

09:25:00

Jangan Suudzon dulu, Ini 5 Alasan Banyak Orang Gak Suka Reuni Sekolah

Reuni sekolah tentunya menjadi acara yang sangat ditunggu setelah lulus sekolah. Benar? Eits.. nyatanya banyak orang yang menghindari acara tersebut loh. Kenapa ya? Yuk cari tau kira-kira kenapa ya temanmu ga pernah datang ke acara reuni. Atau mungkin, kamu yang ga pernah datang ke acara reuni? Datang atau tidak sebaiknya tengok dulu yuk alasan utama kenapa orang ga suka acara reuni ini.

1. Temanmu Masih Pada Berkelompok, tuh

Masih inget kan? jaman dulu banyak banget geng-geng yang muncul di sekolah. Geng anak pintar, geng cowo tampan, geng anak cupu, geng cewek berbando, dan masih banyak geng-geng lainnya. Nah, saat reuni, yakin mereka bakal berbaur dan menanyakan kabar orang lain yang ga masuk gengnya? Jawab sendiri, ya.

2. Ketemu sama Orang yang Bully Kamu di Sekolah? Dih, Mending Ga Usah deh

Di sekolah dulu, tentunya terdapat kelompok kelompok dominan yang selalu mengejek dan membuli teman-temannya yang dianggap lemah. Nah teman-teman yang berada di kelompok yang lemah inilah, yang pasti malas banget untuk bertemu kembali dengan orang yang pernah bully dia jaman dulu. Maka jangan heran kalau biasanya acara reuni dihadiri oleh orang yang itu-itu saja.

3. Sama-sama Satu Kelas, Bukan Berarti Berteman Baik Ya

Menjaga silaturahmi tentunya adalah hal yang baik. Akan tetapi, satu sekolah dengan begitu banyak siswa tidak menjamin kita berteman baik dengan semua orang di sekolah kita. Sehingga, bisa jadi acara reuni ini malah seperti acara orientasi siswa jikalau teman dekat kita tidak datang ke reuni tersebut. Kenalan terus krik krik yang pastinya bakal bikin awkward. Mending di rumah deh nonton netflix.

4. Jaman Sekolah dulu adalah Memori Pahit yang Ingin Dilupakan

Pasti ada satu orang kan di angkatan kamu yang sama sekali gak ada kabarnya? Nah mungkin saja jaman sekolahnya dulu adalah jaman yang ingin banget ia lupakan. Bisa jadi, karena dia sering dibully, tidak punya teman, ataupun masalah keluarga menimpanya saat jaman sekolah tersebut. Masih banyak alasan yang harus kita maklumkan jikalau ada teman kita yang seperti itu. 

5. Mau Mulai Hidup Baru

Mungkin hal ini terlihat sepele, tapi nyatanya memang ada yang seperti itu. Orang seperti ini biasanya populer dan aktif saat jaman sekolahnya dulu. Akan tetapi, setelah melewati masa tersebut, maka dia akan fokus pada masanya yang sekarang. Makanya tuh terkadang lambat laun dia menghilang dari pandangan teman-temannya dulu yang gak ada kaitannya sama lingkungan dia sekarang. Jangankan ikutan reuni, kabar darinya pun hilang bagai asap. 

6. Bahaya Ketemu Mantan untuk Yang Sudah Berumah Tangga

Pasti sering banget dengar kan berita orang yang nikah sama teman SMP/SMAnya setelah bertemu di acara reuni? Kalau masih lajang sih ya bagus, tapi kalau sudah punya suami atau istri? Duh bahaya banget. Walau niatnya bagus untuk menjaga tali silaturahmi, tapi kita gak tau kedepannya akan bagaimana. Maka dari itu, banyak orang yang menghindari reuni karena takut akan bertemu mantan dan timbul percikan percikan nostalgia yang dulu pernah dirajut.
Acara reuni memang bagus, tetapi untuk sebagian orang hal tersebut adalah hal yang ingin mereka hindari. Apapun alasannya harus kita hargai, ya. 

No comments:

Powered by Blogger.