10 TRANSFORMASI SAOIRSE RONAN DARI FILM ATONEMENT HINGGA LITTLE WOMEN

Tetap menawan hingga sekarang


Saoirse Ronan memang sudah terjun ke dalam dunia seni peran sejak dirinya masih kecil. Artis keturunan Irlandia ini bahkan berhasil masuk nominasi 'Academy Award' untuk 'Best Supporting Actress' lewat perannya dalam film 'Atonement' pada tahun 2007, saat dirinya masih berinjak 13 tahun.
Pada tahun 2018, Saoirse pun memenangkan 'Golden Globe Award' untuk 'Best Actress' lewat perannya di film 'Lady Bird'. Di tahun yang sama, dirinya pun berhasil memerankan Ratu Mary dalam film 'Mary Queen of Sctos' bersanding dengan Margot Robbie.
Pada tahun 2019 inilah, ia bersanding dengan Emma Watson dan kembali dipertemukan dengan aktor bersinar Timothee Chalamet dalam film 'Little Woman'. Film ini akan rilis akhir tahun 2019 ini. Sebelum melihat akting Saoirse dalam film tersebut, kita lihat 10 transformasi Saoirse di film-film sebelumnya.

1. Atonement (2007)

Saoirse Ronan dalam film ini berperan sebagai Briony Tallis, adik dari Cecilia Tallis (Keira Knightley) yang naksir sama Robby Turner (James McAvoy). Saoirse disini berhasil mencuri perhatian para penonton lewat aktingnya. Bahkan sang penulis novel 'Atonement', Ian McEwan memuji aktingnya. 

2. The City of Ember (2008)

Saoirse Ronan berperan sebagai Lina Mayfleet. Film ini juga merupakan sebuah film adaptasi dari buku 'The City of Ember' oleh Jeanne DuPrau. Akan tetapi, Stephen Holden dari The New York Times mengatakan bahwa bakat akting Saoirse disia-siakan di film ini. Kritikus Rotten Tomatoes pun mengatakan bahwa film ini mempunyai pemeran papan atas, tetapi sangat kurang di action dan petualangannya.

3. The Lovely Bones (2009)

Saoirse Ronan berperan sebagai Susie Salmon, seorang gadis 14 tahun yang terbunuh dan dapat melihat keluarganya dari alam "inbetween". Salah satu media The Telegraph bahkan memuji akting Saoirse yang dinilai tidak main-main dalam memerankan karakternya.

4. Hanna (2011)

Setelah sukses membintangi peran dengan karakter gadis kecil, Saoirse akhirnya berhasil membawakan karakter seorang pembunuh lewat film 'Hanna'. Film ini juga memperlihatkan kemampuannya dalam film action. Sehingga, film ini pun tidak luput dari pujian yang datang kepada Saoirse.

5. The Host (2013)

Kembali membintangi film adaptasi, Saoirse mendapatkan peran utama sebagai Melanie dan Wanderer. Film ini mendapatkan kritikan pedas dari kritikus, yang mengatakan bahwa alurnya sangat buruk dan aneh. Walau film ini tidak terlalu sukses, tetapi lewat peran ini, Saoirse berhasil masuk nominasi 'Teen Choice Award 'di kategori 'Choice Movie Actress: Sci-fi/Fantasy'.

6. The Grand Budapest Hotel (2014)

Saoirse disini berperan sebagai Agatha. Walau disini peran Saoirse bisa dibilang peran kecil, tetapi film ini sukses meraih berbagai penghargaan. Film drama komedi ini berhasil memasuki 9 nominasi di 'Academy Awards', dan berhasil memenangkan 4 piala Oscar untuk kategori 'Best Costume Design', 'Best Makeup and Hairstyling', 'Best Production Design' dan 'Best Original Score'.

7 Brooklyn (2015)

Saoirse disini berperan sebagai Ellis Lacey, seorang wanita muda yang rindu kampung halamannya, Irlandia tetapi jatuh cinta dengan kota New York. Lewat film ini, Saoirse juga masuk nominasi Oscar untuk kategori 'Best Actress'.

8. Lady Bird (2017)

Saoirse berperan sebagai Christine, yang mempunyai julukan sendiri yaitu "Lady Bird". Peran Saoirse Ronan dan Laurie Metcalf yang berperan sebagai ibu Christine juga mendapatkan banyak pujian dari kritikus. Film Lady Bird ini juga berhasil masuk 5 nominasi di 'Academy Awards' dan berhasil mendapatkan 2 penghargaan sebagai 'Best Motion Picture (Musical or Comedy)' dan 'Best Actress (Motion-Picture Musical or Comedy)' untuk Saoirse Ronan.

9. Mary Queen of Scots (2018)

Berperan sebagai seorang ratu Scotland, Saoirse dipasangkan dengan Margot Robbie yang menjadi rivalnya sebagai Ratu Elizabeth I. Walau banyaknya kritikan yang masuk terkait akurasi sejarahnya, namun film ini berhasil masuk 3 nominasi di '72nd British Academy Film Awards' dan 2 nominasi untuk kategori 'Best Costume Design' dan'Best Makeup and Hairstyling' di 'Academy Awards'.

10. Little Women (2019)

Little Woman merupakan film adapatasi yang diperankan oleh Saoirse Ronan yang akan tayang 25 Desember mendatang. Selain Saoirse Ronan, Emma Watson, Florence Pugh, dan Timothee Chalamet juga berperan dalam film tersebut. Lewat trailernya, kita juga diberikan sedikit informasi bahwa Saoirse dipasangkan kembali dengan Timothee Chalamet, yang sebelumnya dipasangkan dalam film Lady Bird (2017).
Itulah 10 Transformasi Saoirse Ronan lewat film-filmnya. Dari semua film yang disebutkan, yang sangat jelas terlihat adalah dirinya tetap menawan. Setuju?

No comments:

Powered by Blogger.