5 MAINAN EDUKASI AGAR ANAK CEPAT BICARA





Siapa yang di sini anaknya suka banget sama mainan mobil-mobilan? Nah, anak saya suka bangeet. Dia kalau dikasih mobil-mobilan suka anteng sendiri, main. Saya selaku orang tua nganggepnya kan itu bikin anak seneng. Jadi, saya beli banyak mainan mobil-mobilan dari doi umur 1 tahun. 


Setelah 2 tahun, mulai bertanya tanya nih, kok anak saya belum bisa bicara ya. 


Setelah saya konsultasi, ternyata Bara ini kurang stabil perilakunya. Contoh, dia jijik-an, ga suka kalau pegang benda yang bertekstur. Dia juga belum bisa menahan bobot tubuhnya saat main ayunan. Terus, susah banget untuk kontak mata. Nah hal tersebut yang perlu diperbaiki karena mempengaruhi kemampuannya untuk bicara.


Nah, ini saya mau sharing 5 mainan favorit anak saya yang juga bisa melatih kemampuannya untuk fokus.


1. Pancingan




Link Shopee Pancingan


Mainan tipe ini ada banyak sih ya moms. Ada yang versi ikan mangap sama yang kayu kaya gini. Saya prefer yang ini moms, karena ikannya ga kecil kecil, jadi gak gampang hilang.


2. Puzzle Kayu Knob




Link Shopee Puzzle Kayu Knob


Yang ini bertujuan agar si anak bisa menyesuaikan gambar dengan kayunya. Anak saya juga suka banget. Dan saya saranin belinya 3 macam ya moms, biar anak bisa lihat gambar yg berbeda.


3. Pasir pantai




Sebenarnya di tempat mainan anak, ada pasir khusus untuk anak-anak. Pasirnya lembut kaya pasir pantai. Nah ini, bertujuan agar anak gak jijik-an moms. Anak saya suka main keusik di luar rumah, tapi dia ga mau pegang kalo pasir lembut ini. Sampai akhirnya terus dikasih, dan mau pegang.


4. Puzzle Balok



Link Shopee Puzzle Balok


Puzzle ini lumayan susah sih untuk anak 1 tahun, bahkan sampai 2 tahun. Tapi, tetap diarahkan saja moms. Lama-kelamaan dia bakal bisa kok


5. Mainan Ring Donat Bebek




Link Shopee Mainan Ring Donat Bebek


Kalau yang ini, wajib punya moms dari bayi. Agar anak bisa tau warna warna dan juga bentuk yang pas agar masuk sesuai ukurannya. Ring donat nya juga bisa dipakai untuk pengalihan saat moms mau mengajak bicara anak. Tempatkan ring donat depan mulut lalu ucapkan kata yang mau diajarkan. Hal ini agar si anak bisa fokus melihat mulut kita.


Nah, itu moms 5 mainan favorit Bara selain mobil-mobilan yang menyenangkan tetapi juga mengedukasi. Kalau moms punya mainan favorit selain di atas untuk anak-anak, boleh tulis di kolom komentar untuk moms moms lain yang lagi berjuang mengajarkan anaknya berbicara ya 😁. Semangat!

No comments:

Powered by Blogger.