KOTAK SESERAHAN: COSMETICS REVIEW

14:37:00
6 tipe kosmetik yang saya beli untuk seserahan
Salah satu hal yang sangat saya senangi saat mempersiapkan pernikahan adalah: Membeli kosmetik untuk seserahan. Horay! Karena calon suami tidak tahu make-up apa saja yang saya pakai dan suka, maka tanggung jawab untuk membeli kosmetik  diberikan kepada saya. Oke, we go to the topic, kosmetik untuk seserahan yang saya beli berasal dari satu toko kosmetik yang bernama Nina beralamatkan di Baltos Lt. 2 G07, Bandung. Berikut beberapa kosmetik yang saya beli disana:

1. Emina Skin-Care Routine
1 set ini free sama pouchnya
 
Tekstur Cleansing lotion dan moisturizernya.
  • Cleansing Lotion 
  • Toner 
  • Moisturizer

Saya beli 1set skin care yang isinya ada 3 macam ini dengan harga 70.000. Dari packagenya sih produk ini sangat lucu, but to be honest, hasilnya tidak terlalu terlihat karena mungkin produk ini dikhususkan untuk anak-anak remaja. Salah juga sih saya yang beli, saya yang sudah mau jadi ibu-ibu malah beli skin-care untuk remaja. Tekstur untuk cleansing lotion dan moisturizernya juga sangat encer. Jadi jatuhnya seperti cuci muka pake air. Untuk kelebihannya ya memang karena saya rajinnya pakai yang moisturizer saja jadi memang terasa lembab kulitnya.
Untuk para kalian generasi 90-an, saya menyarankan untuk memakai skin-care yang memang sesuai dengan umur. Karena emina ini dikhususkan untuk para remaja, jadi produk skin-carenya juga sangat ringan tidak cocok untuk muka-muka yang udah kelihatan garis-garis keriputnya.

2. Blush-on Mizzu
Suka banget sama dua warna ini 😍

  • Coral Flush
  • Pink Lustre

Blush-on Mizzu ini menjadi make-up stuff favorite saya karena sangat bagus saat menempel di kulit. Untuk yang Blush-on tipe Coral Flush ini hasilnya matte jadi cocok banget buat dipakai sehari-hari. Belum lagi, warna coral ini membuat kita yang pakai jadi tidak terlihat pucat. Untuk blush-on yang pink lustre, tipe pink lustre ini cocok sekali untuk acara kondangan atau jalan-jalan glamour. Hasil dari pink lustre ini pink blink blink. Jadi ada kerlap kerlipnya yang membuat wajah kita terlihat mewah. Recommended 👍 
 
3. Eyebrow Shade 02 Mizzu
Buat yang mau hemat pake pensil alis, nih udah ada sisirnya 😀
 
Another favorite make-up from Mizzu. Pensil alis yang hasilnya saya suka. Tidak tebal dan sangat mudah untuk menggambar alisnya. Eyebrow ini juga sudah dilengkapi dengan sisirnya yang sangat lembut. Sangat mudah untuk blend dan mengatur rambut alis kita. Kekurangan eyebrow ini adalah sangat mudah (juga) untuk dihapus. Sekali usap sudah kehapus. Jadi, kalau kita pakai alis ini terus wudhu, ya wassalam, harus touch-up lagi.

4. Eyeshadow Nude Emina
Lucu  banget tiga warna ini. Sukaaak
Saya pribadi bukan orang yang selalu memakai eyeshadow saat pergi ke kantor. Jadi, saya pakai eyeshadow ini untuk occasion tertentu saja. Hasil saya mencoba eyeshadow ini adalah I LOVE IT. Warnanya natural dan membuat mata jadi bersinar. Oh iya karena memang eyeshadow ini warnanya khusus untuk warna nude, jadi dijamin bakal kepake tiga-tiganya. Bagus kan jadi tidak ada warna yang mubazir.

5. Maybelline The Hypercurl Volum’Express
Favorite banget mascaranya
Mascara Maybelline sih sebenarnya tidak perlu diragukan lagi, menurut saya, karena saya memakai mascara ini dari jaman kuliah dan memang membuat bulu mata saya lentik banget dan terlihat tebal. Recommended untuk kalian yang suka pakai mascara. Sejujurnya sih, ingin banget nyoba yang seri Barbie Mascara tapi karena menurut saya harganya kemahalan jadi belinya yang ini saja. Yang sudah pernah pakai Barbie Maybelline Mascara boleh sharing oke 😊

6. Penjepit Bulu Mata.
Murah tapi gak murahan
Penjepit bulu mata ini saya beli dengan harga Rp. 15.000. Hasilnya lumayan memuaskan dibandingkan dengan yang saya beli di toko strawb*rry. Saya lupa sih merknya, cuman untuk kalian yang mau beli di Nina, tanyain aja ke penjualnya, mau beli penjepit bulu mata, ntar mereka pasti nawarin penjepit ini.

7. Make-over Lip Cream No.10
My precious-but-failed Lipcream
 
Warna lipcream ala-ala Ariana Grande
Satu-satunya lip-cream yang saya inginkan, tapi setelah dipakai tidak sesuai dengan ekspektasi. Teksturnya sih bagus, ringan. Tapi sayang, warnanya tidak cocok di bibir saya. Jatuhnya malah bibir saya terlihat hitam seperti orang yang doyan merokok. Saya pribadi sih sudah ada niat beli lip cream ini lagi tapi dengan warna yang berbeda. Saya beli di toko Nina ini dengan harga Rp.100.000. Tapi, saya pernah lihat di online shop ada yang jual dibawah 100.000. It's up to you sih kalo masalah pengen mah. Mau mahal sekaligus kalau pengen pasti dibeli. Iya tidak?

Jadi itulah barang yang saya beli untuk seserahan kosmetik kemarin. Bukan produk yang mahal-mahal tapi yang penting barangnya tidak mubazir. Untuk kalian yang mau beli kosmetik boleh datang ke toko Nina, karena mereka siap memberikanmu penawaran dan penjelasan make-up yang bagus berikut dengan kelebihan dan kekurangan produk yang ditawari. Harus kuat iman saja untuk melihat godaan make-up yang melambai melambai minta dibeli. 

Semoga postingan ini bermanfaat untuk kalian yang membaca. Maaf jika ada salah salah kata. Have a great day!


Fitri Kairi

6 comments:

  1. wiiih ada kosmetik review jugaaa, setelah sekian lama, dibanyakin yaaaa hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siaaaaap sis~ masih harus berguru nih sama yang ahli make-up *kneel

      Delete
  2. wiiii sennag ya kalau punya makeup baru :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya kak, apalagi kalo produk make-upnya cocok banget sama kita. Bahagia.

      Delete
  3. blush on yg coral flush bagus ga teh di pipi?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.