ABOUT TIME: 3 BENEFICIAL MESSAGES THAT WE CAN GET FROM THE MOVIE

About Time. Domnhall and Rachel as the main casts
Film ini release pada tahun 2013, tapi saya sendiri masih sering menonton film ini sampai sekarang (dan mungkin seterusnya). About Time is one of my favourite movies. Tidak pernah bosan saya menonton film ini karena begitu simple tetapi mempunyai pesan yang begitu dalam. Berikut tiga pesan dari film ini yang bisa dijadikan pelajaran hidup untuk kita.

1. Good Looking is not number 1.
You know, Tim has a cute smile and fun hair
Saya sangat mengagumi sosok Tim si pemeran utama ini. Physically, he looks like a nerd. Terlihat sangat kikuk apalagi jika dipertemukan dengan sesosok wanita. Mukanya juga biasa aja, but he looks cute when he smile. Sosoknya yang baik, jujur, innocence, have a good sense of humour, love his family, siap menolong teman dan pantang menyerah bisa membuatmu meleleh. Sosok seperti Tim lah yang sebenarnya dicari untuk bisa dijadikan teman hidup selamanya. Karena sesungguhnya pasangan dengan muka tampan tidak menjamin hidup anda bahagia. You have to look from the inside of the person.
 
2. Family is everything 


Ayah, ibu, kakak, adik, paman, bibi, istri, suami, anak adalah harta yang tidak bisa digantikan dengan apapun. Sejelek, sehina dan sekonyol apapun anda di mata orang lain, keluarga pasti akan selalu menerima dan mensupport. 
Tim and his family
Love you daddy
Perkelahian antara  suami istri sudah biasa terjadi, tetapi saat terpuruk, yang satunya lagi akan selalu menemani. Film About Time ini memperlihatkan kita semua perjalanan Tim dan Mary (istrinya) dari saat mereka pertama bertemu sampai akhirnya memiliki anak. Dan film ini juga memperlihatkan kedekatan Tim dengan ayahnya yang begitu erat dan indah.

3. Spend your time as if it is the last
 
What would you do if you can travel back in time? Making great impression for someone you like? Repeating high school life? or fixing a tiny thing that make a great impact for your life?
 
Cita-cita semua orang untuk bisa mengulang waktu saat kita tahu pilihan yang baik untuk kehidupan kita. Kadang, kita melakukan kesalahan dan ingin mengulang waktu agar kesalahan itu tidak terjadi. Tim mempunyai bakat untuk bisa kembali ke masa lalu. Ia lakukan untuk bisa menggaet cintanya, menolong temannya, memperbaiki kesalahan hingga mencegah terjadinya kecelakaan. Tetapi, yang dilakukannya itu bisa membuat perubahan besar untuk masa depannya. Yang ia rasakan, bahwa perubahan yang ia lakukan lebih banyak mendatangkan kekecewaan untuk dirinya.

Sehingga, Tim akhirnya menikmati waktu yang telah diberikan dan menganggap waktunya sebagai hadiah yang harus ia terima dengan penuh kebahagiaan. Waktu siapa yang tahu? Bisa saja tetiba direnggut dari kita. Tugas kita sekarang hanyalah untuk menjalaninya dengan penuh rasa bersyukur.

That’s it, life lessons that I get from the movie. First, look someone from the inside. Two, make our family our priority. Three, spend your time with happiness and grateful.

Fitri Kairi
 

5 comments:

  1. This is one of my timeless movie either, selalu suka dengan review yang dibuat, mengingatkan semua scene manis di film ini, review filmnya selalu dinanti ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tim and Mary. Film ini bener bener ngtrigger buat punya keluarga dan suami yang baik macam si Tim. aaaaak love him.... and Rachel McAdams of course.

      makasiiih semoga review review selanjutnya tidak mengecewakan wkwk

      Delete
  2. like one of the most famous Indonesian TV series, "keluarga cemara". haha why use tree name?! the film told us that the family is the most precious and important thing in our life, just like shown in this movie. anyway, good review.

    BR,
    reader

    ReplyDelete

Powered by Blogger.