RECIPE: TUMIS KANGKUNG

17:07:00

Hey, this is the first time I share something about how to make a certain food. Jadi, saya meminta maaf resepnya masih biasa banget atau belum pro, karena saya sendiri juga masih belajar untuk meng explore resep-resep makanan yang insha Allah telah/akan saya buat untuk kehidupan saya juga. Oke, let’s go to the topic.
 
Tumis Kangkung
So, I’m gonna show you a recipe about how to make “tumis kangkung” (I don’t know the name in English).
Salah satu favorit saya banget, apalagi jika dimakan bersama teman-teman seperjuangannya, seperti sambal terasi dan  ikan asin. Yummy.
 
Bahan yang dibutuhkan:
  • Bawang merah 1 butir
  • Bawang putih 1 siung
  • Terasi ½ sendok teh (kalo pake terasi abc, setengahnya aja)
  • Tomat 1 buah
  • Cabe merah
  • Gula putih 1 sendok teh
  • Penyedap rasa 1 sendok teh
  • Kangkung dua ikat
  • Minyak goring secukupnya

Langkah-langkah:
  • Cabut daun dan batang kecil kangkung, masukkan dalam wadah, lalu bersihkan
  • Iris bawang merah, bawang putih, tomat dan cabe
  • Panaskan wajan yang berisi minyak goreng
  • Setelah panas, masukkan irisan tadi bersama terasi ke dalam wajan, goreng sampai wangi
  • Masukkan kangkung, aduk aduk
  • Masukkan gula dan penyedap rasa, aduk aduk
  • Aduk terus sampai kangkungnya layu
  • Angkat dan nikmati😉 

Here’s a video to make it more clear:


Oke, I think that’s it. See you on another post
😊

2 comments:

  1. Wiih hebat sekarang merambat ke dunia masak, love it!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha doakan untuk komitmen ya biar bisa share masakan-masakan yang mungkin bisa dicontoh gitu haha

      Delete

Powered by Blogger.