MY MOVIE WEEKLIST (Second Week of July)

14:10:00

The Edge of Seventeen. @tombown.com

Kembali lagi pada sesi Movie Week list, dimana film-film yang ditonton selama minggu kemarin akan direview singkat. So, tanpa berlama-lama, inilah My Movie Week List (9 July 2018 s/d 15 July 2019)


1. THE EDGE OF SEVENTEEN
Director: Kelly Fremon Craig. Casts: Hailee Steinfeld, Woody Harrelson, Blake Jenner. Genre: Comedy-Drama. ©fanart.tv

The Edge of Seventen ini berkisahkan tentang seorang gadis yang merasa dirinya tidak cantik dan tidak seberuntung kakaknya. Pada saat umur 17 tahun, dia mulai menghadapi berbagai masalah, dimulai dari masalah keluarga, masalah persahabatan dan masalah percintaan. Jadi, apakah Nadine (Hailee Steinfeld) akan survive di masa remajanya ini? 

Film ini 100% lucu. Tidak hanya dari mimik muka sang pemain, tetapi dari dialog yang dilontarkan oleh para aktor dan aktrisnya. Sangat recommended. Di film ini, kalian akan merasakan kembali (jika kalian sudah berada di umur di atas 20 tahun) pengalaman yang mungkin kalian anggap biasa, tetapi pada masa itu, pengalaman tersebut terasa sangat luar biasa. Untuk kalian yang ingin bersantai menonton film lucu yang mempunyai pesan bagus, film ini sangat layak untuk kalian tonton. 

Rating : ★★★★☆


2. HEREDITARY
Director: Ari Aster. Casts: Toni Collette, Alex Wolff, Milly Shapiro. Genre: Supernatural Horror. ©cdn.wegotthiscovered.com

Hereditary adalah film kekinian yang sedang tayang di bioskop saat ini. Berkisahkan tentang seorang keluarga yang baru ditinggal mati oleh sang-nenek. Setelah sang nenek tiada, muncul-lah keanehan yang mengganjal dan mengganggu mental keluarga tersebut. Apakah kematian nenek ini ada hubungannya dengan keanehan yang terjadi? Tonton di bioskop yaks.

Film ini memiliki hype yang sangat tinggi karena kontroversi dari banyak orang yang menontonnya. Ada yang bilang bagus dan ada yang bilang tidak bagus. Well, aku berada di golongan yang bilang film ini bagus. Intinya film ini patut kalian tonton jika kalian menginginkan sensasi horror yang berbeda dari biasanya. Untuk review lebih lengkapnya tentang kenapa film ini bagus akan dipublish di post berikutnya.

Rating: ★★★★★



3. LADY BIRD
Director: Greta Gerwig. Casts: Saoirse Ronan, Laurie Metcalf, Tracy Letts. Genre: Comedy-Drama. ©pinterest.com


Lady Bird disini mempunyai permasalahan yang mungkin hampir sama dengan The Edge of Seventeen. Tetapi, lokasi dan pengambilan gambarnya bisa dibilang sangat berbeda. Berkisahkan tentang seorang remaja wanita sebut saja Lady Bird, yang masuk sekolah Kristen karena paksaan orang tuanya. Hingga akhirnya, dia nekat untuk apply college diluar kota yang benar-benar ditentang oleh ibunya. Jadi, apakah lady bird akhirnya berhasil masuk kuliah yang ia inginkan?

Garis besar yang aku tangkap dalam film ini, tidak hanya kelabilan dan kenakalan yang dialami oleh remaja-remaja seumurnya pada umumnya, tetapi perselisihan antara ibu dan anak benar-benar kental di film ini dan perselisihan tersebut terlihat begitu nyata karena memang seperti itulah hubungan antara ibu dan gadis perempuannya. Kalian bisa sangat cocok atau kalian bisa sangat tidak cocok. Ending film ini memberikan kita pesan moral. Hanya saja, ada scene yang membuat film ini tidak terlalu gereget. Tetapi, jika kalian penasaran seperti apa Lady Bird ini, tontonlah film ini.

Rating: ★★★☆☆



4. POSESIF
Director: Edwin. Casts: Putri Marino, Adipati Dolken, Cut Mini. Genre: Romantic-Suspense. ©flickr.com

Film Indonesia pertama yang menarik perhatian untuk ditonton karena begitu banyak nominasi yang didapatkan. Berkisahkan tentang Lala (Putri Marino) seorang atlet renang yang menjalin kasih dengan siswa baru, Yudha (Adipati Dolken). Romansa dua remaja ini begitu lekat dan manis. Tetapi saat ada orang lain yang mulai mendekati Lala, Yudha begitu sangat posesif. Akankah kisah cinta mereka bertahan dengan sikap posesifnya Yudha? Tonton yak.

Film ini layak kalian tonton buat kalian yang suka dengan ketegangan yang sering muncul di film Thriller. Yudha yang diperankan oleh Adipati berhasil membuat ngeri sebagian orang, termasuk aku salah satunya. Lumayan untuk tontonan ringan sebelum tidur. Walau masih ada plot yang bikin aku kurang puas, tetapi untuk ukuran film Indonesia, ini sudah sangat bagus. Mantap Adipati.

Rating: ★★★☆☆


5. STEEL RAIN
Director: Yang Woo-Suk. Casts: Jung Woo-Sung, Kwak Do-Won. Genre: Action-Drama. ©jeded.com

Film ini rilis di Netflix pada tanggal 14 Maret 2018. Salah satu alasan kenapa film ini tertarik buat ku tonton. Berkisahkan tentang agen Korea Utara yang ditugaskan untuk membunuh tentara yang mengagaskan untuk mengkudeta pemerintahan Korea Utara. Dengan berbagai macam konflik yang terjadi membuat agen ini ditolong oleh direktur keamanan Korea Selatan. Berbagai konflik-pun muncul sampai akhirnya Korea Utara menyatakan perang dengan Korea Selatan. Akankah sang agen berhasil menyelasaikan misinya? Ataukah misinya lebih dari sekedar membunuh tentara? 

Film ini mempunyai alur cerita yang sangat intense. Untuk kalian penyuka film perang dan agen intel, film ini sangat cocok untuk kalian. Aku pribadi menonton film ini dibuat bingung, karena tidak mengetahui kota mana yang masuk ke Korea Utara ataupun Korea Selatan. Tetapi setelah ditonton berkali-kali. Ya Film ini mempunyai pesan yang sangat bagus, yaitu Korea Utara dan Korea Selatan adalah satu keluarga. Mereka harus saling menolong satu sama lain.

Rating: ★★★☆☆

My Next Movie Week List:
1. (2018) Kissing Booth
2. (2018) Love, Simon
3. (2016) Before I Wake
4. (2017) I Can Speak
5. (2011) Hotarobi no Mori e

Untuk kalian yang mungkin tau film-film yang bagus atau ingin aku ng-review di sesi Movie Weeklist ini, tulis di kolom komentar ya.

Big thanks to:

For giving me those movies to watch

2 comments:

  1. hahah setuju the edge of seventen dikasih rating bintang 4! penasaran sebagus apa film hereditery, tapi apa daya g kuat nonton film horror, huhu
    ditunggu movie weeklist selanjutnya!! chu~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan, rame banget soalnya si The edge of seventeen. Suka ama Haileenya haha. Betewe makasih re film filmnya. Kalo ada rekomendasi, boleh ya minta. :))

      Delete

Powered by Blogger.