MY MOVIE WEEKLIST

16:01:00

My Movie Weeklist mungkin akan menjadi sesi baru yang akan publish setiap minggu. Insha Allah. Isinya adalah rentetan film-film yang ditonton selama satu minggu. Nah dalam satu minggu ini terhitung pada hari Senin sampai Minggu,  ada beberapa film yang aku tonton dan akan direview lebih singkat. Untuk film spesial membutuhkan review lebih mendalam akan dipublish di artikel yang berbeda.

So, here it is: My Movie Weeklist (2 July 2018 s/d 8 July 2018)


1. You Get Me
Director: Brent Bonacorso; Casts: Bella Thorne, Halston Sage, Taylor John Smith. Genre: Drama, Romance, Thriller. ©reelgood.com

Film You Get Me ini adalah film yang dirilis oleh Netflix which is membuat aku tertarik untuk menontonnya. Berkisahkan tentang pasangan sejoli yang perfect yang tiba-tiba putus karena si cowoknya (Taylor) baru ngeh kalo ceweknya dulu adalah seorang yang mudah ‘dicicipi’ di ranjang, sedangkan dia sama sekali belum mencicipi pacarnya sendiri. Mereka putus mendadak di suatu pesta dan akhirnya si cowok ini bertemu salah satu cewek (Bella) yang mengerti dia banget dan akhirnya mereka menghabiskan malam bersama. Nah... darisanalah awal dari semua drama terjadi. 


Overall, film ini bikin enjoy untuk ditonton. Lumayanlah untuk menghabiskan waktu satu jam setengah. Not really a great movie but it's also not that bad. Akting dari para pemainnya pun bisa dibilang bagus. Kalau kalian mencari film santai, gak banyak berpikir dan pengen menghabiskan waktu saja, film ini bisa jadi saran yang bagus. 


Rating: ★★★☆☆




2. The Swindlers
 
Director: Jang Chang-won. Casts: Hyun Bin, Yoo Ji-Tae, Nana. Genre: Drama, Crime and Action. ©traileraddict.com


Berkisahkan tentang seorang penipu (Hyun Bin) yang ingin membalaskan dendam kematian ayahnya kepada seorang buronan yang terkenal akan penipuan dan penyuapan yang dilakukan di negara Korea dan dikabarkan telah meninggal dunia. Tetapi, beredar rumor bahwa sang buronan masih hidup. Jadi sebenarnya si buronan ini masih hidup atau tidak? Dan apakah sang penipu bisa membalaskan dendamnya?

The Swindlers ini merupakan film action korea yang masih memberikan sensasi drama dan comedy. Untuk penggemar Drama Korea dan Musik Kpop juga pasti sudah tidak asing dengan para pemain di film ini, yaitu Hyun Bin sang pangeran Drama Korea dan Nana After School, member girl-group terkenal yang mungkin adalah poin plus untuk menarik kalian semua menonton film ini. Dan, jika kalian menyukai plot twist, film ini adalah saran yang bagus. Kalian akan tertawa dan terkejut di berbagai scene yang epik. Aku sendiri sangat terhibur oleh film ini. Tetapi, mungkin ada satu scene yang masih agak rancu. But Still, this one is a great movie to watch.



Rating:★★★★☆


3. The Beguiled
Director: Sofia Coppola. Casts: Collin Farrel, Nicole Kidman, Kristen Dunst, Elle Fanning. Genre: Drama, Thriller. ©tmdb.org

Penasaran akan acting Elle Fanning dan beberapa reviewer yang bilang film ini bagus membuat aku tertarik menonton. Ya, cuman dua alasan itu saja yang berhasil menguatkan tekad untuk menonton film ini. Mengisahkan tentang tentara perang (Collin) yang terpisah dari kelompoknya dengan penuh luka terutama di bagian kakinya. Kemudian pria tersebut ditemukan oleh salah satu gadis yang tinggal di suatu tempat bersama dengan lima perempuan lainnya. Tidak ada laki-laki, hanya perempuan saja. Pria tersebutpun diberikan tempat tinggal dan diurus oleh para perempuan yang tinggal disana hingga pulih dari luka-lukanya. Surga benar bagi pria tersebut dikelilingi oleh enam perempuan yang cantik-cantik ini. Tetapi, apakah benar itu adalah surga?

Film ini memang memiliki artis-artis papan atas seperti Nicole Kidman dan Kristen Dunst. Elle Fanning, adik dari Dakota Fanning juga memberikan kesan “remaja nakal” yang epik. Tapi sayang, menurutku film ini tidak sebegitu bagusnya dengan apa yang para reviewer bilang. Sebagai seorang perempuan, aku mendukung semua yang dilakukan para perempuan di film ini. Jika kalian sudah menonton, tulis di kolom komentar ya, menurut kalian, kalian lebih pro ke pria di film ini atau pro ke perempuannya. 


Rating:★★☆☆☆


4. Naomi and Ely’s No Kiss List

Director: Kristin Hanggi. Casts: Alexandra Milchan, Lesley Vogel, Emily Gerson Saines. Genre: Drama, Comedy, Romance. ©pinterest.com
 
Awalnya berniat ingin nonton film yang ringan-ringan dan enjoy buat ditonton dan alhasil dikasih film ini sama temen. Film ini berhasil memberikan kesan lebih dari sekedar ringan dan enjoy. Berkisahkan tentang persahabatan antara Naomi dan Ely. Naomi adalah gadis cantik yang ‘sedikit’ nakal, sedangkan Ely adalah pria tampan yang gay. Mereka berdua memiliki daftar list orang-orang yang tidak boleh dicium. Sampai akhirnya, Naomi menyadari bahwa Naomi mencintai Ely lebih dari sekedar sahabat. Akankah persahabatan mereka bertahan? Akankan Ely menjadi pria ‘straight’ dan akhirnya mencintai Naomi? Tonton saja filmnya okey.


Film ini tidak hanya berkisahkan tentang persahabatan antara cewek cantik dan cowok gay, tetapi film ini mempunyai pesan yang berharga bagi yang menontonnya. Aku setuju dengan pesan yang muncul di akhir film ini dan ya, film ini tidak menjudge ataupun mendikte penontonnya agar setuju dengan semua yang terjadi di film. Tetapi, pesan ini begitu general, sehingga pasti semua orangpun setuju. Penasaran? Nonton ya.


Rating:★★★★☆


5. F*&% the Prom

Director: Benny Fine. Casts: Danielle Campbell, Joel Courtney, Madelaine Petsch. Genre: Comedy. ©traileraddict.com

Film komedi remaja Amerika pasti tentang Sex. Well not this one. Berceritakan tentang seorang cewek populer yang dulunya adalah sahabat dari cowok yang selalu diejek di sekolahnya. Cewek populer ini akhirnya dikhianati oleh kekasih dan juga sahabatnya. Akhirnya, dia berkomplot dengan orang-orang yang suka diejek oleh kalangan anak-anak populer untuk menghancurkan Prom. 

Film ini sangat ringan sekali. Lumayan untuk menghabiskan waktu. Film ini juga memiliki pemeran utama yang charming dan manis. Tetapi, skenario dan dramanya terlihat sangat gampang. Pemeran-pemeran lainnya juga terlihat begitu mudah untuk memaafkan perlakuan orang-orang yang membullynya which is menurutku it is impossible in the real life. Film ini recommended buat kalian yang ingin menonton tontonan yang sangat ringan, tetapi tidak bagi kalian yang memegang prinsip: film harus masuk akal. 


Rating: ★☆☆☆☆

My Next Movie Weeklist:
1.    (2016) The Edge of Seventeen
2.    (2018) Hereditary
3.    (2017) Lady Bird
4.    (2017) Posesif
5.    (2017) Steel Rain

 

Untuk kalian yang mungkin tau film-film yang bagus atau ingin aku ng-review di sesi Movie Weeklist ini, tulis di kolom komentar ya 😉

Thanks to:
Ridha Fadhila yang ngrekomendasiin dan ngasih film The Swindlers. 👍
Regina Sara yang ngasih dan ngrekomendasiin film-film selain The Swindlers.👍. I love you two 💋



Fitri Kairi

3 comments:

  1. sudaaah bacaa, yeeee film rekomendasi udh pada ditonton, haha mayan lah ya ada yg bagus ada yg engga hehe, sama teh beguiled jg ku gasuka sama cowoknya haha, kzl abis maruk jd cowo teh wkwkw, mantavv ditunggu review the edge of seventeen sama posesif, chu~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aselinya.. cowoknya maruks dan tak tau terimakasih. Kezel bats. Itulah the power of women. Kalo macam-macam, sikat langsung haha

      Delete
  2. eh udah ada ningan wkwkkw, cus baca yg lain nya haha

    ReplyDelete

Powered by Blogger.