INILAH 5 TIPS AGAR TETAP POSITIF SAAT DITERPA COBAAN

10:00:00
Kuncinya tetap bahagia, ya!


Hidup adalah sebuah petualangan yang harus kamu jalani dari awal sampai akhir. Petualangan tersebut memang tidaklah mudah. Banyak sekali rintangan yang pastinya akan datang. Mulai dari hal sepele seperti diberikan PR oleh guru yang susahnya minta ampun, ataupun hal berat seperti ditinggalkan oleh orang terkasih.
Apapun rintangan tersebut, 5 tips dijamin bakal bikin kamu tetap positif dan yang terpenting kalian tetap bahagia.

1. Senyumin Aja

Ingat, senyum itu adalah ibadah dan ibadah pasti mendatangkan kebaikan. Seseringnya kalian senyum saat kalian sedang mendapati rintangan ataupun cobaan dalam hidup dapat membawa dampak baik bagi tubuh kalian. Kalian bisa menjadi lebih tenang menghadapi hidup.

2. Alihkan Perhatian dulu

Agar hati kalian tentram saat rintangan datang, setidaknya kalian menyiapkan mental kalian dulu. Rasa sedih dan amarah mungkin hinggap saat cobaan datang. Yang harus kalian lakukan adalah mengalihkan perhatian kalian sejenak ke aktifitas yang kalian suka. Bisa menulis, menonton film, baca buku, mendengarkan musik ataupun mengobrol dengan teman. Ingat! Aktifitas pengalihan perhatian ini harus tetap positif ya.

3. Banyak Berdoa

Manusia memang tidak bisa menghindari cobaan yang datang. Ada baiknya kalian berdoa agar cobaan tersebut bisa kalian hadapi dan lewati. Mungkin berdoa adalah hal klise yang dilakukan oleh orang banyak saat diterpa musibah. Tetapi, Itulah yang justru dapat membuat kita lebih tenang, karena kita mengharapkan pertolongan kepada sang pencipta, sang Maha Segalanya yang kita percaya dapat membuat keadaan menjadi lebih baik.

4. Hadapi

Sebesar apapun rintangan dan cobaan yang datang pada kalian, beranikan dirilah untuk menghadapinya. Memang tidak akan mudah, tetapi yakinlah bahwa kalian bisa menyelesaikan masalah dan menghadapi cobaan tersebut. Tetap berani dan hadapi, ya!

5. Pasrah

Kata 'pasrah' mungkin mempunyai makna negatif, dimana kesannya adalah kita tidak melakukan apa-apa. Ingat! Pasrah ini dilakukan saat kita sudah berusah menghadapi rintangan yang datang.
Pasrah lah kita saat kita sudah mencoba menghadapi masalah sebelumnya dan siap untuk menghadapi masalah yang akan datang. Pasrah lah kita saat kita sudah mencoba menghadapi masalah tetapi gagal menyelesaikannya dengan solusi yang kita inginkan. Karena sifat pasrah ini memberikan kalian waktu untuk berisitirahat sejenak dan juga untuk intropeksi diri, manfaatkanlah waktu tersebut dengan sebaik-baiknya.
Semua manusia tentunya akan selalu dihadapkan dengan masalah-masalah yang tidak terduga. Sudah menjadi kewajiban kita agar bisa terus menjalani hidup dengan bahagia. 5 tips diatas bisa kalian contoh untuk mengontrol diri saat menghadapi masalah ya. Yang paling terpenting adalah tetap bahagia dan jangan sampai masalah melenyapkan senyum indah kalian. Semangat!

No comments:

Powered by Blogger.