TYPES OF ANNOYING PEOPLE IN CINEMA

09:46:00
 
a good time is spending with your love watching movie in cinema (this pic belongs to www.reflectionsbyken.files.wordpress.com)
Bioskop sudah menjadi tempat tujuan para pecinta film. Banyak orang yang rela meraih kocek demi menonton film dengan layar besar, sound system yang hebat dan tempat duduk yang nyaman. Tetapi, kenyamanan tersebtu akan sirna jika ada penonton lain yang melakukan kegiatan dibawah ini:

1.    Mengobrol saat film diputar

Senangnya bisa bercanda dan mengobrol dengan teman menonton tapi jangan sampai mengganggu yang lain ya (this pic belongs to www.culturehunter.org)

Menonton film memerlukan fokus yang tinggi agar kita menangkap semua scene dan alur cerita dengan baik, tapi bagaimana jika orang yang berada disebelah anda asyik mengobrol dengan temannya? Pasti fokus kita akan terpisah. Telinga kiri mendengarkan suara dari film. Telinga kanan mendengarkan obrolan yang sedang dibicarakan. It is not that we are not polite but it is natural. Jika seseorang berbicara dengan suara yang keras, secara alamiah kita akan mendengarkannya. It’s okay if you chat with your friends but try not too loud that make other audiences distracted.

2.    Menggunakan handphone

Bete banget ga sih kalo ada yang seperti ini? (this pic belongs to www.businesspundi.com)

Semua bioskop melarang penggunaan handphone saat film diputar, tetapi apa daya masih banyak orang yang tidak bisa menjauhkan barang kesayangan tersebut dari jangkauannya. Jika untuk sekedar mengecek jam pada handphone dan berapa notifications yang masuk itu masih wajar. Akan tetapi jika kalian membalas pesan berulang kali atau browsing sesuatu saat film sedang dimainkan, bersiaplah untuk ditegur oleh penonton lain karena cahaya yang muncul dari handphone anda membuat silau penonton yang berada dibelakang anda. Jadi, jangan marah jika penonton dibelakang anda membaca semua chat yang anda balas saat itu. Like me, I experienced that and I read all his whatsapp.

3.    Update insta-story didalam bioskop

Yang masih seperti ini, ingat, ini ilegal! (this pic belongs to i.ytimg.com)

Masih berhubungan dengan nomor dua, akan tetapi ini lebih mengganggu lagi, karena tidak hanya sudah mengganggu penonton di bioskop dengan cahaya yang muncul dari layar handphone anda, update-an anda juga membuat kesal para teman-teman anda yang belum menonton film tersebut. Spoiler deh! Lagipula hal tersebut illegal dilakukan loh.

4.    Anak Kecil

Pastikan mengajak nonton anak dengan film yang sesuai dengan umurnya yah (this pic belongs to images.says.com)

Sebenarnya untuk hal ini lebih diperuntukkan kepada pengawas dan peraturan ketat dari bioskopnya. Jika film yang ditayangkan mempunyai rating R atau 18+, tolong anak kecil jangan dibiarkan masuk. Bagi orang tua yang ingin menonton film dewasa tolong titipkan anaknya ke orang yang dipercaya tapi jangan dibawa masuk kedalam auditorium. I watched Logan and when the fighting that full of bloods appeared, suddenly there was a child crying so loud. Tidak heran anak kecil itu menangis karena scene yang ditayangkan memang tidak pantas dilihat oleh anak-anak

Jadi, kesimpulannya adalah saling intropeksi dan menyadari bahwa penonton yang lain juga membutuhkan kenyamanan yang sama. Sehingga patuhilah peraturan yang ada dalam bioskop agar semua penonton bisa menikmati film yang ditontonnya dengan tenang.

F.KAIRI

No comments:

Powered by Blogger.