WOLF CHILDREN: WHEN YOU’RE A MOM BUT YOUR CHILDREN IS A HALF WOLF

12:25:00

Wolf Children, an anime-movie which is just amazing.(source: amazon.com)

Banyak ibu-ibu yang begitu kesulitan mengurus anak-anaknya. Apalagi jika yang diurus adalah anak-anak setengah serigala dimana mereka dapat seketika berubah menjadi serigala dan menakuti semua orang. Inilah permasalahan yang diangkat di dalam film anime berjudul WOLF CHILDREN. Film ini memiliki rating yang tinggi saat perilisan-nya dan bersaing dengan film Disney Brave yang juga mengangkat topik tentang ibu dan hewan buas.



Akan tetapi, jika dibandingkan alur ceritanya, Brave memiliki alur yang begitu kompleks dimana terdapat penyihir, legenda dan semacamnya. Akan tetapi, WOLF CHILDREN ini memiliki alur yang sederhana tetapi membuat penonton betah menontonnya, khususnya bagi perempuan yang mungkin suatu saat akan menjadi seorang ibu. Kita para wanita akan lebih merasakan bagaimana pengorbanan seorang ibu untuk anak-anaknya. Apa yang rela ia tinggalkan dan apa yang rela ia lakukan untuk anak-anaknya.

Perjuangan…
 
Ya film ini mengisahkan tentang perjuangan seorang perempuan bernama Hana yang menjalin kasih dengan lelaki setengah serigala. Mereka saling cinta, dan akhirnya membuahkan hasil dari jalinan kasih mereka. Keluarga kecil mereka terlihat sangat bahagia. Perhatian yang diberikan oleh suaminya pun membuatku iri dan yakin bahwa sang lelaki setengah serigala ini benar-benar mencintai istri dan anaknya. Lalu, sebuah tragedi terjadi, dimana sang suami tidak pulang ke rumah. Bahkan sampai sang istri melahirkan anak keduanya, sang suami tidak juga pulang ke rumah. Setelah dicari, ditemukanlah serigala yang mati di sungai. Serigala tersebut tidak lain adalah sang suami. Dan perjuangan Hana membesarkan anak-anaknya, Yuki dan Ame, dimulai.
Yuki dan Ame yang dapat berubah wujud
Film Anime ini benar-benar indah karena benar-benar memperlihatkan bagaimana perjuangan seorang ibu mengurus anaknya. Bagaimana seorang ibu tetap tenang saat anaknya mulai menangis atau mengoceh. Bagaimana seorang ibu begitu lelah mengurus anaknya, hingga setiap kali matanya terpejam, dia dapat tidur dengan sangat cepat. Dan bagaimana seorang ibu harus bekerja keras untuk memberikan makanan untuk anak-anaknya.

Film ini juga benar-benar membuka mataku bahwa seorang ibu harus rela melihat anaknya tumbuh dewasa, dimana seorang ibu tidak bisa lagi memegang dan mencium anaknya dengan bebas. Dimana ia harus merelakan anak-anaknya pergi untuk meraih mimpi mereka. Yang terpenting menjadi seorang ibu adalah membesarkan anak-anaknya dengan baik. Itu adalah tugas seorang ibu. Jadi, untuk kalian para anak, sayangi ibumu. Tonton film ini dan kalian akan merasakan betapa hebatnya perjuangan seorang ibu untuk kalian.

Fitri Kairi

2 comments:

Powered by Blogger.