NASIB BECK DI TANGAN JOE DALAM NETFLIX SERIES "YOU"

Joe and Beck

Netflix Series “You” yang diperankan oleh Penn Badgley sebagai Joe Goldberg akan kembali untuk season 2. Yeaaaay. Akan tetapi nasib mantan pacarnya, Guinevere Beck (Elizabeth Lail) terlihat abu-abu untuk kembali muncul di season 2.

WARNING! SPOILERS!!


Akhirnya terungkaplah bahwa mantan Joe, Candance, yang kita fikir telah meninggal ternyata akan muncul kembali untuk season 2. Namun, apa kabar dengan Beck? Apakah dia benar-benar meninggal? Inilah yang akan kita bahas di postingan ini:


APA YANG SEBENARNYA TERJADI DI AKHIR SEASON 1



Di final episode season 1 You, prospek Beck cukup suram. Dia mulai menemukan kotak penyimpanan rahasia milik Joe dimana di dalamnya terdapat benda-benda peninggalan dari pembunuhan yang ia lakukan, seperti Handphone milik Benji dan Peach. Handphone milik Beck yang ia kira hilang pun ternyata ada di dalam kotak tersebut. Lalu apa yang dilakukan Joe? Tentu saja mengurung Beck di basement toko bukunya, sama persis seperti Benji dikurung di episode awal-awal.

Setelah Beck menusuk Joe dengan tombol mesin tik dan memukulnya dengan palu, Beck masih terkunci di ruang bawah tanah. Harapan satu-satunya adalah Paco yang melihatnya terkunci di pintu menuju ruang bawah tanah. Tetapi, Paco mengabaikannya. Seketika muncul Joe dari dari belakang, dan kematian untuk Beck sepertinya tak terhindarkan.

Akhir series ini pun memperlihatkan buku pertama Beck yang di pajang di toko buku tempat Joe bekerja. Dr. Nicky yang dijadikan tersangka pembunuhan Beck. Dan Bythe yang heran karena Beck menulis kejadian pembunuhan yang ia alami secara rinci dalam bukunya tersebut.

APA RESPOND ELIZABETH LAIL TENTANG KEMATIAN BECK?


Dalam sebuah wawancara dengan Vulture, Lail mengkonfirmasi bahwa benar karakternya mati di season 1 ini. Lail juga mengatakan kepada Radio Times, "I am sad to not continue that journey with him... The unfortunate thing is, the woman doesn’t win in the end. And I’m so sick and tired of that.”

SO, BECK IS DEAD. OKE. WHATEVER. TAPI AKANKAH DIA KEMBALI?

Mungkin. Sama seperti Candace menghantui Joe sepanjang season 1 dalam halusinasi dan imajinasinya. Sangat mungkin bahwa Beck juga akan menghantui Joe di season 2. Dan mind blowingnya kan, kita semua berpikir Joe telah membunuh Candance, tetapi dia masih berhasil muncul di akhir season 1, seolah kembali dari kematian.

Jadi, terlepas dari setiap fakta yang ada, masih ada secercah harapan bahwa Beck akan kembali – as a person or as Joe’s imagination, karena kita semua tidak benar-benar melihatnya dirinya mati. Benar? Tulis opini kalian di kolom komentar, ya!


Fitri Kairi

No comments:

Powered by Blogger.